Mutiara Hadits

Hadis riwayat Aisyah ra., ia berkata: Sejak berpindah ke Madinah, keluarga Muhammad tidak pernah merasa kenyang karena makan gandum selama tiga malam berturut-turut sampai beliau wafat. (Shahih Muslim No.5274)

keluarga Rosululloh SAW hidup dengan sangat sederhana ( Qona'ah ) walaupun beliau menjadi pemimpin negara pada waktu itu,tidurnya di atas pelepah daun kurma dsb.Bila lebih mementingkan rakyatnya dahulu dibandingkan kepentingan pribadi maupun keluarganya.

Dalam hadits Qudsi dijelaskan bahwa Allah Ta'ala berfirman: "Hai anak Adam, kamu tidak adil terhadap-Ku. Aku mengasihimu dengan kenikmatan-kenikmatan tetapi kamu membenciKu dengan berbuat maksiat-maksiat. Kebajikan kuturunkan kepadamu dan kejahatan-kejahatanmu naik kepada-Ku. Selamanya malaikat yang mulia datang melapor tentang kamu tiap siang dan malam dengan amal-amalmu yang buruk. Tetapi hai anak Adam, jika kamu mendengar perilakumu dari orang lain dan kamu tidak tahu siapa yang disifatkan pasti kamu akan cepat membencinya." (Ar-Rafii dan Ar-Rabii').

Kita manusia kebanyakan tidak mau bersyukur atas kenikmatan -kenikmatan yang diberikan Alloh kepada kita ,bahkan malah banyak manusia yang seolah-olah menetang Alloh dengan melaksanakan kemaksiatan: senang dengan pornografi,minuman keras ,menggunjing di media masa pada hal semua itu sangat dibenci oleh Alloh.

Koreksi tulisan saya ini daripada menjerumuskan orang lain karena penjelasan yang salah. Demikian bila ada benarnya itu dari Alloh tetapi bila salah itu adalah kekurangan dan kelemahan saya pribadi yang masih banyak belajar.


Comments

Popular Posts